Bagi Bapak/Ibu Guru yang sering memberikan ulangan online bagi para siswa didiknya dan kebetulan memiliki blog baik di Blogger maupun di Wordpress, alangkah baik dan menguntungkannya jika ulangan online di Google Form tersebut dilaksanakan melalui blog masing-masing. Caranya yaitu dengan menanamkan (embed) kode HTML dari Google Form ke dalam postingan di blog.

Dengan semakin banyaknya blog kita dibuka atau dikunjungi maka akan semakin mempermudah blog kita ditemukan orang lain. Apa lagi jika blog kita sudah dimonetisasi, maka akan semakin besar pendapatan dollar yang kita raih.

Bagaimana langkah-langkah Cara Melaksanakan Ulangan Online di Google Form via Blog, silakan simak video tutorialnya berikut ini: https://youtu.be/hhUNJasG3ys

Atau silakan Play pada thumbnail video di bawah ini !


Namun jika Bapak/Ibu belum memiliki blog, alangkah baiknya jika membuat blog masing-masing, karena dengan setiap guru memiliki blog, maka akan semakin baik untuk memperlancar proses pembelajaran. 

Melalui blog kita bisa memberikan materi-materi pelajaran yang tidak bisa tersampaikan di dalam kelas, terutama dalam pembelajaran online.

Membuat blog 100% gratis, syaratnya yang penting kita memiliki akun Google (Gmail). Bagaimana Langkah-Langkah Cara Membuat Blog, silakan simak tutorialnya berikut ini: https://youtu.be/VuEg-Vobhgg

Terimakasih semoga bermanfaat.