Running Text atau animasi teks berjalan banyak macam dan modelnya yang bisa dibuat di PowerPoint, namun pada tutorial kali ini kita akan membuat animasi teks berjalan dengan arah dari bawah ke atas. Running Text semacam ini sering kita lihat pada akhir sebuah film atau video. Biasanya kalau di tempatkan pada akhir video atau film content-nya berisi ucapan terimakasih atau sebagai informasi tambahan tentang siapa saja yang terlibat dalam video tersebut.

Langkah-langkah cara membuat Running Text di PowerPoint cukup mudah, karena pada intinya hanya membuat teks yang diberi animasi Ply In dengan arah dari bawah ke atas. Agara lebih mudah dipahami dan dipraktikkan silakan simak video tutorialnya di bawah ini.


Pakar Tutorial kali ini menyajikan Video Tutorial PowerPoint yaitu Cara Bikin Running Text atau Teks Berjalan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dalam pekerjaan kita.
Running Teks yang dibuat dengan PowerPoint ini selain bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan ucapan terimakasih pada akhir sebuah video, juga bisa digunakan untuk menyampaikan pengumuman atau penyampaian informasi penting lainnya melalui monitor display dan media lainnya.

Seperti berikut ini:
  • Pengumuman kelulusan
  • Pengumuman perolehan nilai
  • Pengumuman nama-nama peserta dalam sebuah event
  • Pengumuman nama-nama pemenang undian
  • Penyampaian informasi daftar harga
  • dan lain sebagainya
Tutorial ini bisa diterapkan pada PowerPoint 2007, PowerPoint 2010, PowerPoint 2013, PowerPoint 2016, PowerPoint 365 dan PowerPoint 2019. Hanya rekomendasinya akan lebih mudah jika menggunakan PowerPoint 365 atau PowerPoint 2019 yang sudah ada fitur efek transisi Morph.
Link untuk mendapatkan Data Excel sebagai Latihan: https://bit.ly/38jkxJI

Selamat mencoba dan jika ada saran atau kritik jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolom komentar yang telah disediakan.

Terimakasih sudah mampir ke www.pakarpowerpoint.com

VIDEO TUTORIAL POWERPOINT MENARIK LAINNYA:
⏩ Slide Presentasi Cantik untuk Pembelajaran yang Menarik: https://youtu.be/nydFoe91Z8U
⏩ Slide PPT untuk Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan: https://youtu.be/Y7DlxW4peJM
⏩ Presentasi PowerPoint Keren dengan Hidden dan Unhidden Menu: https://youtu.be/RhUgxzDvI-U
⏩ PPT Menarik dengan Tombol Menu, Hyperlink dan Animasi: https://youtu.be/7_nKnwjX29Y
⏩ Cara Membuat Video Model Hand Writing dengan PowerPoint: https://youtu.be/-Ir54e0KC6U
▶ PlayList Video Tutorial PowerPoint: