Walaupun banyak aplikasi ulangan online baik yang berbayar maupun yang gratis, namun  Google Form merupakan aplikasi ulangan online yang paling banyak digunakan. Hal ini bukan saja karena Google Formulir gratis tetapi karena kemudahan dalam menggunakannya, serta banyaknya AddOn yang mensupport Google Form tersebut.

Namun masih ada saja guru yang tidak memahami bagaimana melakukan pengaturan yang benar dan tepat pada Google Form sebagai media ulangan Online, sebab jika guru tidak dengan tepat menerapkan fitur-fitur yang disediakan di Google Form, bisa jadi bagi siswa yang cerdas akan selalu mendapatkan skor nilai 100 saat ulangan online tersebut.

Siswa bisa selalu dapat nilai 100 saat ulangan online, Rahasianya jika guru melakukan pengaturan pada Google Form seperti yang dicontohkan dalam video dari Pakar Tutorial ini. Dalam video ini digambarkan bagaimana pengaturan pada Google Form untuk ulangan online yang memungkinkan siswa bisa selalu memperoleh skor nilai 100.


Semoga video tutorial tersebut bermanfaat, terimakasih sudah mampir ke blog PakarPowerPoint di www.pakarpowerpoint.com

Simak pula video tutorial lainnya dari Pakar tentang Google Form:
Trik Cara Membuat Soal Bentuk Dialog Wacana pada Google Form: https://youtu.be/Qxa6GMdjjIo
▶ Cara Membuat Sekor Otomatis di Google Form: https://youtu.be/fOBnBgmOFj4 ▶ Cara Bikin Header Google Form Kreasi Sendiri: https://youtu.be/y59dyCGgGdA ▶ Cara Impor Soal dari Word di Google Form: https://youtu.be/nJ7sIkIAAJQ ▶ Cara Mengaktifkan CCTV di Google Form: https://youtu.be/KDVgwjAaNkA ▶ DOWNLOAD GRATIS header menarik untuk Google Form dan Google Classroom: https://www.bosstutorial.com/2020/10/50-contoh-gratis-header-google.html